Ketua DPRD Jabar: Kendati Suhu Politik Memanas, Anggota Legislatif Harap Tetap Kompak

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Setahun menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, kesibukan dan suhu politik di Jabar mulai terasa, penjajakan lobby-lobby politik terus berlangsung. Untuk itu Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari meminta kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRD Jabar untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Menurut Ineu, tahun ini merupakan tahun politik khususnya dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018, dan 16 pilkada di Jabar.

“Untuk itu, tentunya kita sebagai kader partai, apalagi sebagai pengurus partai mempunyai kewajiban untuk menjalankan perintah partai. Namun, jangan lupa sebagai anggota DPRD tentunya kita juga mempunyai kewajiban untuk menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan kedewanan dalam membangun dan memajukan Provinsi Jawa Barat,’ ujar Ineu di kantor DPRD Jabar Jl. Dipenogero Kota Bandung, Kamis pagi (6/7).

Dikatakan, biasanya, kendati suhu politik menjelang pelaksanaan Pilkada/Pilgub pasti meningkat, tetapi dirinya meminta anggota DPRD dan unsur pimpinan tetap kompak dan secara profesinal tetap menjalankan fungsinya.

Ineu juga mengatakan, anggota DPRD merupakan representasi dari kepentingan rakyat baik yang menjadi pemilihnya maupun bukan. Untuk itu, kalau sudah menjadi anggota DPR, tentu saja kepentingan kolektif yang haris didahulukan, bukan sebaliknya. Tetapi Saya yakin dan percaya, anggota DPRD Jabar memiliki integritas untuk memilah berbagai kepentingan itu. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan