Ketua DPRD Jabar Terinspirasi Perjuangan R.A Kartini

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan semangat dan nilai juang R.A. Kartini harus senantiasa hadir bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia. Untuk itu, peringatan setiap tanggal 21 April harus dijadikan momentum merefleksik nilai-nilai kepribadian Kartini bagi kaum perempuan.

Berkat jasa perjuangan R.A Kartini, kini sudah sangat banyak kaum perempuan Indonesia menjadi wanita karir di berbagai sector pekerjaan. Bahkan, Ineu mengaku dirinya banyak mempelajari tentang perjuangan ibu Kartini, karena Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

“Jasa perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan Indonesia sangat luar biasa pada masanya, sehingga kini perempuan di Indonesia bisa berkiprah dan setara dengan kaum pria,” kata Ineu Puwadewi kepada wartawan, Jum’at (21/04).

Dikatakan, sebagai perempuan karir memang tidak mudah, apalagi di bidang politik, tetapi berkat mempelajari nilai-nilai kejuangan yang telah dicontohkan oleh Kartini, akhirnya saya terinspirasi sehingga mengantarkan dirinya menjadi seorang Ketua DPRD Jabar. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan