Ketua Komisi I Hadiri Acara Jarkomluhdes

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Ketua Komisi I DPRD Prov. Jabar H. Syahrir, SE mewakili Ketua DPRD Prov. Jabar menghadiri acara Penggunaan Jaringan Komunikasi Penyuluhan Desa (Jarkomluhdes) untuk 357 desa di 18 kota dan kabupaten di Jawa Barat diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate Rabu, (14/0).

Dengan Jarkomluhdes, sebanyak 357 desa yang tertera dalam peresmian tersebut akan terkoneksi jaringan Internet. Selain itu pula gabungan kelompok tani (Gapoktan) juga bisa berkomunikasi dengan cara tatap muka langsung dengan stakeholder di pemerintah provinsi, pemerintah kota, hingga pemerintah kabupaten, melalui video conference.

Syahrir mengungkapkan pembuatan Jarkomluhdes dilatar belakangi oleh penyebaran informasi dan teknologi dalam pembangunan pertanian mulai dari hulu sampai hilir belum sepenuhnya bisa diterima dengan cepat, mudah dan murah oleh para petani.

Rencananya, melalui Jarkomluhdes, Targetnya, sebanyak 5.319 desa di Jawa Barat dapat terhubung Internet. Pada 2018, penambahan jaringan direncanakan untuk 1.000 desa. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan