Ketua Komisi III DPRD Jabar: Apresiasi Kinerja Dispenda Tingkatkan PAD

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mengapresiasi capaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. Pada setiap tahunnya, pemprov dianggap berhasil dalam memenuhi target pendapatan.

Ketua Komisi III DPRD Jabar Didin Supriadin mengatakan, APBD Jabar 2015 ini mencapai Rp 25 triliun. Angka tersebut patut diapresiasi karena mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya.

Peningkatan ini pun berdampak terhadap kualitas pembangunan di Jabar. Saat ini, kata Didin, pembangunan di Jabar sudah semakin baik dan mengalami perkembangan yang pesat.

Bahkan, Didin menyebut, visi menjadikan Jabar sebagai provinsi termaju sudah terpenuhi. “Alhamdulillah, Jabar sudah menjadi provinsi termaju, perkembangan cukup pesat. Prestasi yang diraih sudah banyak,” kata Didin saat menghadiri rapat paripurna HUT ke-70 Jabar, di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (19/8).

Didin menyebut, peningkatan pendapatan asli daerah salah satunya karena terkelolanya dengan baik pajak kendaraan bermotor. Menurut Didin, jumlah pajak kendaraan bermotor mengalami peningkatan yang pesat.

Selain itu, pendapatan pajak pun diperoleh dari sumber lain, seperti pajak air permukaan. Maka dari itu, Didin sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pendapatan Daerah Jabar yang dinilainya berhasil dalam meningkatkan PAD. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan