Komisi I DPRD Jabar Fokus Inventarisasi Situ di Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Permasalahan sertifikasi dan inventarisasi situ-situ yang ada di Jawa Barat masih menjadi perhatian Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat. Hal ini kembali ditekankan oleh Komisi I saat melakukan kunjungan kerja ke Balai PSDA Wilayah Sungai Cisadea-Cibareno belum lama ini.

Pada kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi I, Syahrir tersebut selain menyoroti masalah sertifikasi, Komisi I juga menyoroti masalah kinerja kepegawaian di Balai PSDA. Hal ini karena ternyata sebagian  besar status pegawai di balai PSDA adalah non PNS/ASN.

Hal lain yang juga menjadi catatan Komisi I sebagaimana dikemukakan Syahrier adalah perampingan organisasi sebagai konsekuensi UU Perangkat daerah yang bertujuan untuk efisiensi namun di satu sisi ternyata Pemprov masih harus menyewa beberapa gedung untuk digunakan sebagai kantor.

Terkait dengan masalah situ-situ yang ada di Jawa Barat  Kepala Balai PSDA, Indra Sofyan mengemukakan  sampai saat ini belum ada data yang lengkap mengenai berapa jumlah situ yang ada di Jawa Barat. (Ydi/Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan