Komisi I Harap Agar Laporan Masyarakat Ditindaklanjuti Inspektorat

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan rapat pembahasan APBD tahun 2015. Rapat ini dihadiri oleh mitra Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat (Bakesbangpol Jabar), Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Provinsi Jawa Barat (BPMPT Jabar), dan Inspektorat Jawa Barat. Rapat ini dipimpin Drs. H. Yusuf Puadz, Selasa, (19/07).

Pada Raker tersebut sejumlah anggota Komisi I menyampaikan kritisi atas paparan yang disampaikan mitra kerjanya. Kepada Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Yusuf Puadz mengharapkan agar laporan yang disampaikan masyarakat dan menunjukkan peningkatan dapat ditindaklanjuti  oleh inspektorat Jawa Barat.

Menanggapi banyaknya pekerja dari Tiongkok, Komisi I juga mengharapkan agar Bakesbanglinmas melakukan koordinasi dengan provinsi yang lain.

Pada kesempatan itu, Bakesbanglinmas dalam penjelasannya kepada Komisi I menjelaskan kedatangan pekerja asing akan membawa implikasi sosial, budaya dan ideologi, karena itu berkaitan dengan MEA, 2016 Pemprov Jabar sudah membentuk tim POA (pengawasan orang asing) di delapan kabupaten/kota. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan