Komisi I Prakarsai 3 Raperda Baru

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi I DPRD Jabar memprakarsai dan pembentukan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk diusulkan sebagai Raperda. Angota Komisi I Hasbullah Rahmad mengatakan, prakarsa Ini diusulkan oleh Komisi I dan telah disampaikan oleh Badan Penyusunan Peraturan Daerah (BP Perda) sebagai Prakarsa DPRD Jabar sehingga kalau perda ini disetujui akan segera dilakukan pembahasan lebih lanjut melalui Komisi atau dengan dibentuk Pansus.

“Sekarangkan tahapnya kami baru menguslkan dnegan prakarsa Komisi I pada sidang paripurna tadi, nantikan ada mekanisme lebih lanjut sampai Raperda-Raperda ini disahkan,” kata Hasballah pada wartawan di DPRD Jabar (10/9)

Dirinya menuturkan untuk 3 Raperda ini sebelumnnya telah dilakukan kajian dan pembahasan, sehingga dalam melahirkan sebuah Perda diperoleh masukan-masukan dari berbagai sumber baik pakar, akademisi ataupun masyarakat langsung. Dijelaskannya, ketiga Raperda yang akan dikaji ini antara lain, Pembentukan BUMD mengenai pengembang dan pengelolaa infrastruktur Telekomunikasi Daerah, Raperda Penyertaan Modal tentang Pembentukan BUMD, Pengelolaan Infrastruktur Telekomunikasi Daerah dan Raperda Pembentukan pengembangan ekonomi kreatif. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan