Komisi II Dorong Pengembangan Kebun Raya Kuningan & Kawasan Wisata Sungai Cimanuk Indramayu

  • Bagikan

KUNINGAN LJ – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong pengembangan Kebun Raya Kuningan di Kabupaten Kuningan dan penataan kawasan wisata sungai cimanuk di Kabupaten Indramayu. Keduanya berpotensi besar untuk mendongkrak kepariwisataan dan bernilai ekonomi tinggi. Sehingga dapat menambah pendapatan daerah.

Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ir. Ridho Budiman Utama mengatakan, kawasan wisata bantaran sungai di Kabupaten Indramayu secara keseluruhan infrastrukturnya sudah memadai. Namun penataan  fasilitas dan sarana bagi para pedagang harus diperbaiki. Sebab, hal itu dapat mengurangi nilai estetika area yang sudah di desain bernuansa artistik.

“Areanya sudah nyaman bagi pengunjung, hanya saja penataan pedagangnya masih harus dibenahi,” ujar Ridho di Kabupaten Indramayu, Rabu (16/11).

Dia menambahkan, dukungan anggaran sebesar Rp 10 Miliar diharapkan dapat mendongkrak dan memaksimalkan pengembangan dikawasan wisata tersebut. Terlebih, didukung dengan pengelolaan Pemerintah Kabupaten Indramayu bidang pariwisata yang mengalami perbaikan. (Ydi/Raa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan