Komisi IV dan Kemenhub Sepakati Ganti Nama Tanjakan Emen

  • Bagikan

SUBANG, LJ – Komisi IV DPRD Jawa Barat bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Jasa Raharja, serta Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyepakati pergantian nama Tanjakan Emen Subang dengan nama Tanjakan Aman.

Hal tersebut terungkap usai melakukan kunjungannya ke tempat yang menjadi lokasi kecelakaan bus pariwisata hingga menewaskan belasan orang pada Sabtu (10/2/2018) lalu.

“Tanjakan Aman, itulah nama pengganti dari Tanjakan Emen di Subang, Jawa Barat. Pergantian nama tersebut telah disepakati,” terang Komisi IV DPRD Provinsi Jabar yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV Ali Hasan, didampingi Wakil Komisi IV, Daddy Rohanady dan Sekretaris, Nia Purnakania melakukan penijauan langsung ke lokasi kecelakaan di Tanjakan Emen, Kamis (15/2/2018).

Diungkapkan Daddy Rohanady kondisi tanjakan tersebut memang sangat rawan kecelakaan. Terlebih pada awal tahun ini merupakan kecelakaan dengan jumlah korban terbanyak sepanjang riwayat kecelakaan di tanjakan tersebut.  Ditambahkannya, selain tikungan yang cukup tajam, ruas jalan tersebut juga kemiringannya cukup curam.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menjelaskan, pergantian nama tersebut diharapkan merupakan doa agar tidak ada lagi kecelakaan di tanjakan tersebut. Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan melakukan doa bersama membacakan tahlil dan surah Yasin bersama bagi mendiang korban kecelakaan serta keluarga korban. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan