Komisi IV DPRD Jabar Pantau Tol Cikapali

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat meminta pemerintah pusat mempercepat perbaikan di jalur tengah Jabar yang menghubungkan Bandung-Cirebon. Hal ini sangat penting mengingat akan segera memasuki musim mudik 2015. Ketua Komisi IV DPRD Jabar Ali Hasan mengatakan, perbaikan di jalur tersebut mendesak karena masih terdapat kerusakan. Kerusakan ini terlihat saat DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Kamis-Jumat (11-12/6).

“Tadi bisa terlihat masih banyak jalan berlubang yang mengganggu pengendara, bahkan membahayakan,” kata Ali Hasan kepada wartawan di gedung dewan,Selasa (16/6). Lebih lanjut legislator dari Partai Golkar ini  menjelaskan, perbaikan yang dilakukan harus benar-benar memiliki kualitas terbaik.Selama ini, menurutnya perbaikan hanya dilakukan dengan cara tambal sulam. “Kalau seperti itu, enggak tahan lama, percuma nanti diperbaiki lagi,” katanya.

Berdasarkan pantauan, terdapat kerusakan di jalur tengah yang menghubungkan Sumedang-Cirebon. Lubang-lubang terlihat jelas di jalanan yang akan dilewati pemudik, seperti di Tomo, Sumedang‎. Selain jalanan berlubang, pengguna jalan pun disuguhi debu yang beterbangan sehingga cukup mengganggu perjalanan. Kondisi ini hampir terlihat di sepanjangan jalur tersebut.

Selain kerusakan jalan, kemacetan pun hampir selalu mewarnai pengendara. Laju dari kendaraan besar ditambah banyaknya kendaraan pribadi baik mobil atau motor mengakibatkan macet di sejumlah titik. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan