Komisi V Dorong RSUD Cibabat Jadi RS Rujukan Regional

  • Bagikan

CIMAHI LJ – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat sebagai RS rujukan regional untuk dapat memenuhi ruang rawat inap sebanyak 1000 per RSUD. Karena itu, bangunan lama yang saat ini tidak digunakan sebaiknya direncanakan untuk dapat diberdayakan menjadi ruangan rawat inap. Sehingga setidaknya target 1000 ruang rawat inap dapat tercapai.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung penganggaran untuk fasilitas rumah sakit seharusnya terealisasi pada 2016 ini. Namun, itu semua terpaksa harus dialokasikan untuk penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX  terlebih dahulu lantaan anggaran yang terbatas. Kewajiban provinsi untuk mengalokasikan anggaran bagi fasilitas kesehatan di RSU Cibabat.

“Kapasitas kami untuk memberikan fasilitas kepada RSUD sebagai rumah sakit regional, “ujar Untung di RSUD Cibabat, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jumat (18/11).

Untung menambahkan, anggaran yang diusulkan untuk APBD 2017 nanti harus mengakomodir kebutuhan dari RSUD Cibabat. Seperti usulan alat kesehatan untuk mendeteksi penyakit dalam. Sehingga penganggarannya dapat dialokasikan dengan cermat. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan