Komisi V DPRD Jabar Dorong Proyek BLK Tuntas

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendorong anggaran pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) diwilayah Kabupaten Bandung. Alokasi anggaran sebesar Rp 119 miliar sangat diperlukan untuk pembangunan diatas lahan seluas 11 hektar. Kendati demikia, luas lahan yang akan dibangun sebesar 6,4 hektar.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung mengatakan, menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Jabar harus mempersiapkan dengan matang agar dapat berdaya saing dengan provinsi kainnya bahkan negara lain.

“Karena itu sarana dan prasarana serta faktor penunjangnya pun harus didukung penuh. Pembangunan BLK akan menjadi prioritas, sebab dengan sendirinya SDM akan terangkat,” katanya kepada wartawan di Bandung kemarin.

Ditambahkannya persiapan BLK untuk menghadapi MEA ini tidak hanya berlaku di Jabar. Secara nasional MEA berlaku untu diseluruh negara. Kondisi ini yang harus diantisipasi dalam konteks perbedaan budaya dan bahasa. Sehingga daya saing akan terasa sangat ketat untuk dilakukan jika tidak ada persiapan khusus. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan