Komisi V Dukung BKKM Berubah Jadi RS Tipe C

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung Balai Kesehatan Kerja Masyarakat Wilayah Kabupaten Bandung bertransformasi menjadi Rumah Sakit Tipe C. Hal itu di ungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, dr. Ikhwan Fauzy, M.Kes. DPRD Jabar.

Menurut Ikhwan, bertransformasinya BKKM Kabupaten Bandung menjadi Rumah Sakit Tipe C menjadikan kawasan tersebut lebih terlayani dalam bidang kesehatan dan keselamatan kerja. Pasalnya, kawasan Kabupaten Bandung bagian timur termasuk kawasan padat industry. Sehingga tidak menutup kemungkinan resiko kesehatan para tenaga kerja dan keselamatan dikawasan tersebut sanagt tinggi.

“Justru kalau ada fasilitas kesehatan yang jauh lebih memadai dari BKKM kan lebih bagus, tentu akan kita dorong usulannya,” ujar Ikhwan di Bandung kemarin.

Bahkan, kata dia, Rumah Sakit Tipe C itu dikhususkan bagi para tenaga kerja yang berada disekitar kawasan industry tersebut. Terlebih, resiko para pekerja dikawasan industry sangat rentan terkena penyakit yang ditimbulkan. Bukan hanya yang bersifat polutan, tetapi juga non polutan seperti kecelakaan kerja akibat system kerja yang tidak sesuai dengan prosedur. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan