Kota Bandung Keluarkan Inovasi Terbaru Wayfinding

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah Kota(pemkot) Bandung sejak dua tahun terakhir terus melakukan beragam inovas. yang terbaru, Pemkot baru saja menghadirkan program yakni pembuatan wayfinding, sebagai bagian dari program tata informasi.

Wayfinding merupakan papan informasi berisi penunjuk kawasan. Lewat papan informasi berbentuk unik itu, Pemkot Bandung berharap bisa memberikan kemudahan bagi warga, terutama pendatang. Tak cuma itu, di dalam papan informasi juga disampaikan beberapa himbauan seperti larangan membuang sampah sembarangan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi yang pertama menginformasikan soal wayfinding itu kepada masyarakat, lewat akun Instagramnya. Sejak diposting Jumat (11/12 lalu, sudah ada sebanyak 1.008 komentar dan postingannya disukai 45.689 orang,terangnya kepada wartawan kemarin.

Menurut Emil sapaan akrabnya,program tata informasi kota sudah dimulai. Siapa yang tersesat di bandung atau tersesat di hati mojang bandung tinggal cari papan info ini #BandungKotaDesain,” begitu informasi yang disampaikan Ridwan Kamil. Foto wayfinding yang sudah terpasang di area pedestrian Jln. Merdeka, di samping Sungai Cikapayang yang sudah direvitalisasi. Disana sudah terpasang satu papan informasi.

Papan informasi tersebut tahun depan akan lebih banyak dipasang. Tahun depan semua daerah-daerah di Bandung ada tata informasi supaya orang-orang kalau tersesat bisa tahu dia ada dimana, papan informasi yang dibikin memiliki desain profesional dan sangat baik,nantinya akan di tempatkan di jalan-jalan, di dekat sungai dan di taman-taman. Jadi isi papan itu soal informasi peta, tapi dalam bentuk papan informasi yang agak canggih. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan