Kota Bandung Tuan Rumah Akopsi

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan hajatan besar tingkat nasional akan di gelar.  Kota Bandung mendapat kehormatan menjadi tuan rumah City Sanitation Summit 2014. Pada 17-18 September mendatang,. Acara ini diikuti kepala daerah kota/kabupaten anggota Asosiasi Kota/Kabupaten Peduli Sanitasi (Akopsi).

Demikian hal tersebut diungkapkan kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil kepada wartawan di acara ‘Bandung Menjawab’ bertempat di kantor Diskominfo jalan wastukecana no 2 kota Bandung kemarin.

Tim Manajer Urban Sanitation Development Program Syarif Puradimaja menjelaskan, Akopsi memiliki agenda puncak tahunan berupa pertemuan bupati/wali kota yang peduli sanitasi.

Akopsi merupakan perkumpulan kepala daerah yang berangkat dari kepedulian dan keinginan menggelar ketertinggalan dalam pelayanan sanitasi, kebersihan, drainase lingkungan, sampah, dan sebagainya.

“Akopsi dimotori 12 kota sebagai wadah kepala daerah mengajak daerah lainnya dalam isu pengarusutamaan pembangunan sanitasi. Pada Saat itu ada peta buruknya layanan sanitasi. Di Indonesia hanya lebih baik dari Timor Leste dan Kamboja. Kalah jauh dari Malaysia atau Vietnam yang rusak akibat perang,” ungkapnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan