Legislatif Terus Dorong Agar Pesta Demokrasi Semakin Baik

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Bila melihat hasil penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015 dan 2017 lalu, angka partisipasi masyarakat kurang maksimal, untuk itu pada ajang Pilkada Serentak 2018 sekarang, ada Pilgub dan 16 Pilkada Kab/kota di Jabar.

Untuk itu, DPRD Provinsi Jawa Barat berharap angka partisipasi masyarakat dalam ajang Pilkada Serentak 2018 bisa diatas 75 persen.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari dalam beberapa kesempatan meminta kepada pihak penyelenggara Pilkada terutama KPU untuk lebih gencar lagi melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tentunya kita sangat berharap, angka partisipasi masyarakat dapat meningkat. Ya minimal 75 persen dan lebih bagus lagi bisa mencapai 80 persen, untuk itu kita minta KPU Jabar dan KPUD Kab/kota untuk lebih gencar lagi melakukan sosialisasi,” harap Ineu, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jawa Barat Jl Diponegoro, Bandung, Selasa, (6/3/18).

Selain itu, tambah Ineu, pihak dewan juga minta kepada pihak Bawaslu Jabar dan Panwaslu Kab/kota untuk melakukan pengawasan secara ekstra, agar bisa untuk mengantisipasi kecurangan dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Kami dari legislatif secara bersama-sama terus mendorong agar pesta demokrasi ini semakin baik dan meningkat. Bahkan secara kelembagaan Dewan melalui Komisi I yang membidangi pemerintahan, terus berkoordinasi dan meminta pihak KPU dan Bawaslu agar bisa bekerja secara bersama-sama dalam menyukseskan Pilkada,” ujarnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan