Legislatif Upayakan Peningkatan Perekonomian di Jabar

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat terus mengupayakan peningkatan perekonomian di Jabar. Menurut Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, tantangan perekonomian ke depan lebih berat dibanding saat ini.

Oleh karena itu, menurutnya perlu peran serta dari semua pihak untuk mendongkrak perekonomian. Pihaknya berjanji akan mempertahankan sinergitas dengan pihak lain.

Ineu menilai, sesuai dengan fungsinya DPRD Jabar selalu melakukan tugas penganggaran dan kontrol penggunaan anggaran. Menurutnya, setiap periode selalu dilakukan evaluasi.

“Inikan semata mata dilakukan untuk masyarakat Jabar. Sehingga penggaran yang sudah dimasukkan dalam program di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus dirasakan oleh masyarakat,” ucap Ineu di Bandung kemarin.

Senada dengannya, Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana mengatakan, masalah kesejahteraan sosial saat ini masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Dirinya mengakui, angka kemiskinan di Jabar masih terbilang tinggi. Namun, setelah Pemprov Jabar melakukan pengembangan dan pemerataan pembangunan, pertumbuhan perekonomian di wilayah meningkat. (Ydi)

Tinggalkan Balasan