Legislator Gerindra Sayangkan Sikap Citilink Tarik Diri

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Kalangan DPRD Jawa Barat menyayangkan dan menyesalkan sikap pihak Citilink yang menarik diri dan menghentikan sementara tiga rute penerbangan dari dan ke BIJB Kertajati –Medan; Kertajati- Denpasar dan Kertajati- Palembang.

Hal itu disikapi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, H. Daddy Rohanady, kepada wartawan di Bandung, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, sikap penghentian sementara tiga rute penerbangan tersebut oleh pihak Citilink tidak seharusnya dilakukan. Hal ini mengingat sudah ada kesepakatan bersama antara PT.BIJB, PT.Angkasa Pura II dan Citilink dalam mendukung dan mendorong menggeliatkan penerbangan dari dari dan ke BIJB Kertajati.

“Dengan penghentian sementara tiga rute penerbangan oleh Citilink terhitung Jum’at, 26 Juli 2019 lalu, menunjukan sikap ketidak konsistenan pihak manajemen Citilink dalam mendukung dan menggeliatkan keberadaan dan pengembangan BIJB Kertajati. Padahal, Citilink adalah anak perusahaan penerbangan Garuda Indonesia,” ujarnya.

Adapun alasan pihak manajemen Citilink menghentikan sementara tiga rute penerbangan Kertajati- Medan; Kertajati-Denpasar dan Kertajati-Palembang, menurut Sekratris perusahaan BIJB Arif Budiman, karena Low Season (Penumpang Sepi).

Maka terhitung tanggal 26 Juli 2019, ketiga rute tersebut dihentikan sementara. Sedangkan dua rute lagi yaitu Kertajati-Pekanbaru dan Kertajati Surabaya tetap, tidak dihentikan. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan