Majelis Ta’lim Daarul Ilmi PPI ’95 Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan

MTDIBANDUNG LJ – Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Majelis Ta’lim Daarul Ilmi (MTDI) Alumni Pesantren Persatuan Islam (PPI) Bandung Angkatan 95 menggelar iftor jama’i atau buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan dhuafa di Yayasan Mardhotillah yang berlokasi di Kampung Bojongsuren Desa Pasawahan RT 4 RW 11 Kabupaten Bandung.

Kehadiran para pengurus MTDI yang anggotanya mayoritas jebolan santri-santriwati PPI No 1 Bandung ini, mendapat sambutan hangat dan rasa simpati yang luar biasa. Bagaimana tidak, acara yang bertemakan “indahnya berbagi di Bulan Ramadhan” ini diisi pula dengan membagi-bagikan santunan berupa “kadeudeuh” kepada 100 anak-anak yatim yang berada di yayasan tersebut.

MTDI3Santunan secara simbolis diserahkan Ketua MTDI, Asep Supriyadi dan diterima pengelola Yayasan Mardhotillah, Ust Ridwan. Tampak senyum-senyum manis di raut wajah anak-anak yatim dan kaum dhuafa saat mereka secara bergiliran dan satu persatu mendapatkan santunan tersebut, kemeriahan dan kebersamaan juga sangat terasa manakala acara dipungkas dengan siraman rohani.

“Kami ingin membagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan ini dengan anak yatim sekaligus mengajak mereka untuk berbuka puasa bersama dengan kami. Mereka sangat bahagia dan kami pun senang bisa berbagi berkah. Semoga dapat membantu kehidupan mereka yang membutuhkan bantuan dari sesamanya,” ujar Asep Supriyadi dalam sambutannya dihadapan ratusan tamu dan undangan, Sabtu (25/06)

MTDI4Santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MTDI serta Alumni PPI 95 kepada para anak yatim dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi mereka. Selain itu, sambungnya, guna memberikan motivasi kepada anak yatim, agar senantiasa menjadi pribadi yang tangguh, dan generasi terbaik meski mereka yatim atau yatim piatu.

MTDI2Dalam tausiahnya, Ust. Irwan Inayaturrahman, menegaskan Bulan Ramadhan merupakan bulan berkat, bulan rahmat, bulan pengampunan serta punya banyak kelebihan. Bagi tujuan menyuburkan rasa tanggungjawab dan rasa ingin menambahkan ibadah bagi mencari keredhaan Allah sepanjang Ramadhan ini, dibawa beberapa hadis yang menceritakan mengenai kelebihannya.

“Selain dibulan Ramadhan juga nanti momen-moment apa yang bisa mereka kerjakan, berkaitan untuk membantu masyarakat. Mari kita sama-sama melaksanakan dakwah dengan membangun daerah serta mencintai sesama dengan segala macam dan bentuk yang kita bisa. Termasuk membangun mental, dan seperti sekarang ini merupakan membangun kepekaan social dalam hal lain memberikan contoh bagi generasi muda,” paparnya.

Ditambahkan Irwan yang juga Bendahara MTDI, pihaknya telah jauh-jauh hari merencanakan serta mensosialisasikannya kepada para anggota MTDI dan alumni PPI 95 terkait kegiatan buka bersama melalui beberapa akun media sosial Grup PPI 95. Bahkan dirinya memberikan apresiasi dan rasa terimakasinya atas perhatian dan kepedulian alumni sehingga dapat terkumpul sumbangan dana demi suksesnya acara tersebut. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan