Massa API Jabar Sampaikan Aspirasi Ke DPRD Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Massa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat mendatangi Gedung DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro Kota Bandung Jumat (13/1).

Dalam salah satu aspirasinya, API Jabar mendesak Kapolri agar mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Anton Charliyana dan mengangkat Kaploda baru yang lebih professional, dan bisa mengayomi masyarakat Jawa Barat.

“Kita menginginkan pemimpin yang mempunyai leadership, bagaimana menjaga dan mengayomi masyarakat Jawa Barat”, ucap Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat Asep Syaripudin.

Hal tersebut merupakan respon menyikapi insiden bentrokan massa yang terjadi di depan Mapolda Jabar pada Kamis 12 Desember 2017. Selain itu dalam tuntutan lainnya API Jabar meminta kepada Gubernur Jawa Barat untuk membina ormas di Jawa Barat baik yang berazas islam atau pancasila, dan mengevaluasi KAMTIBNAS di wilayah Jawa Barat.

Aspirasi tersebut langsung di terima dengan baik oleh DPRD Jawa Barat, yang diwakili oleh anggota Komisi II dari Fraksi PAN Herry Dermawan. Heri mengutarakan dirinya senang bisa menerima aspirasi dari API Jabar dan akan menyampaikan aspirasi tersebut.

“Saya senang mereka datang dengan sopan dengan penuh kedewasaan” ujarnya. Dia menambahkan, meskipun aspirasi dan kritisi yang ditujukan kepada institusi Polri namun Polri tetap mengawal. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan