Mendagri Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Jabar Ke-70

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Jawa Barat ke-70 di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro no. 27 Rabu (20/8) Seluruh Anggota DPRD Jabar mengenakan pakaian adat sunda yaitu beskap, kain dan bendo serta kebaya bagi anggota dewan wanita. Tidak terkecuali Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar yang kompak menggunakan beskap putih. Sementara itu Tjahdjo menggunakan jas hitam berdasi merah.

28_fullPada rapat paripurna yang istimewa tersebut, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari membuka rapat paripurna dengan menggunakan 4 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Jawa Cirebon, dan Bahasa Betawi. Sapaan Ineu tersebut mengundang senyum para peserta rapat.

“Karena di Jabar ini ada daerah yang mayoritas menggunakan Jawa Cirebon seperti di Indramayu dan Cirebon serta menggunakan bahasa betawi seperti di daerah Depok, Karawang dan Bekasi,” Ujar Ineu setelah membuka Sidang Paripurna Istimewa.

Selain itu, kata Ineu, DPRD Jabar mengapresiasi kehadiran Mendagri dalam mengikuti sidang tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung DPRD Jawa Barat,” katanya.

Mendagri yang mengenakan setelan jas hitam duduk di depan podium ruang paripurna dekat Ketua DPRD Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan