Meski Tahun Politik, Ketua DPRD Jabar Jamin Tugas Dewan Tidak Terbengkalai

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Meski tahun ini merupakan tahun politik Jabar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat menjamin tugas-tugas mereka sebagai wakil rakyat yang bertanggung jawab dalam pengawasan pemerintah, penganggaran dan penyusunan peraturan tidak akan terbengkalai.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari belum lama ini di Bandung, menyinggung Jabar tengah menghadapi pesta demokrasi antaranya Pilgub dan Pilkada serentak kota kabupaten.

“Mereka memastikan sudah berkomitmen untuk melaksanakan tugas-tugas kedewanan mereka tanpa terganggu dengan agenda politik masing-masing partai. Meski demikian, DPRD siap menerima sanksi jika mereka melanggar komitmen tersebut,” ujarnya memastikan.

Diakuinya, pihaknya menyadari pada tahun ini bahkan tahun 2019 mendatang akan lebih sibuk dengan agenda DPRD dan juga agenda masing-masing partai di DPRD yang ditugaskan pula untuk menyukseskan pasangan yang diusung oleh partai-partai asal mereka.

“Kan DPRD juga lembaga politik, dan akan hajat politik hingga 27 Juni ini. Saya sudah ingatkan sejak 2017 karena saat itu ada anggota DPRD yang maju di kabupaten kota, maupun provinsi. Meski bukan calon tentunya kami jadi suksesi pilkada di Jabar,” katanya kemarin.

Menurut dia, dengan kondisi sosial politik di Jabar saat ini, pihaknya telah memiliki visi misi yang sama dengan tugas dan fungsi yang sama. Pihaknya tetap harus kompak merealisasikan rencana kerja 2018. Diantaranya menetapkan lima Perda yang diusulkan dari 2017 hingga akhir Januari 2018 ini, kemudian pada Februari dan Maret persiapan LKPJ GUbernur Jabar 2017 yang rutin tahunan sekaligus LPKJ terakhir Gubernur Jabar pada tahun terakhir.

Selain itu, pihaknya masih terus melakukan pengawasan terhadap kinerja pelayanan pemerintah dan menampung aspirasi masyarakat. Selain itu, pada tahun ini juga mereka akan membahas 14 Perda yang baru. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan