Minum Teh Di Taman

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah Kota Bandung, berencana akan membuat tempat minum teh di taman-taman yang ada di Kota Bandung. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil seusai membuka seminar tentang teh, di Hotel Grand Royal Panghegar, Selasa (4/11).

Ide membuat tempat minum teh tersebut, menurut wali kota sedang digodok antara Pemerintah Kota Bandung dengan Badan Teh Indonesia. “Kita sedang godok dulu, mudah-mudahan dalam 2 bulan ke depan sudah bisa di laksanakan,” ujarnya.

Dengan adanya tempat minum teh di taman, akan melengkapi fasilitas yang ada di taman-taman di Kota Bandung. “Setelah taman itu kita lengkapi dengan toilet dan tempat membaca kita juga akan lengkapi dengan tempat untuk minum teh,” jelasnya.

Wali Kota Bandung memperkirakan, taman yang akan dijadikan percontohan adalah taman lansia. “Dari segi pengunjung mungkin taman lansia yang nanti kita jadikan sebagai contohnya,” terangnya.

Dengan adanya tempat minum teh di taman diharapkan akan menjadi kebiasaan bagi warga Kota Bandung, seperti yang dilakukan oleh orang inggris, menurut Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung juga merasa senang karena tempat seminar teh yang baru saja di bukanya, dilakukan di Kota Bandung, padahal biasanya seminar tersebut dilakukan di Bali. “Saya merasa senang seminar ini bisa dibawa ke Kota Bandung, “ Ujarnya.

Ridwan Kamil juga menuturkan, bahwa Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat, lokasinya dikelilingi oleh perkebunan-perkebunan teh, sehingga cukup pantas seminar ini dilakukan di Kota Bandung.

Lebih lanjut dikatakannya, Jawa Barat juga hampir menyuplai 80% produksi teh secara nasional. “Jawa Barat ini sebagai penyuplai hampir produksi teh nasional,” pungkasnya.

Wali Kota Bandung juga tidak lupa berkeliling melihat stand-stand pameran teh dan mencoba beberapa produk teh yang ada. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan