Momentum HUT Ke 40, Diharap KORPRI Dapat Tingkatkan Profesionalisme

  • Bagikan

Bandung (lintasjabar.com)- Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah memasuki usia 40 tahun,  diharapkan dengan  momentum  tersebut anggota KORPRI dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitasnya terutama untuk menyukseskan agenda atau program reformasi. Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, setelah memimpin upacara peringatan hari ulang Tahun KORPRI ke-40 tingkat Kota Bandung, di Plaza Balaikota, Selasa (29/11/2011).

Edi juga mengharapkan dengan semangat kekiniannya, KORPRI tidak akan tertinggal dari tuntutan persoalan atau keinginan masyarakat. Menurutnya, KORPRI harus responsif untuk mengokohkan bahwa KORPRI merupakan elemen yang strategis dalam mengelola birokrasi negara atau pemerintahan.

“KORPRI harus bisa mengokohkan dirinya sebagai elemen yang strategis dalam mengelola birokrasi negara dan pemerintahan,” tegasnya.

Jika KORPRI tidak mengarah ke arah profesional dalam pelaksanaan tugasnya, menurutnya KORPRI akan ketinggalan jauh dari harapan masyarakat. “tetapi saya bersyukur, saat ini KORPRI semakin hari semakin menyadari posisi dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Dengan semakin menyadari posisi dan tanggung jawabnya, menurut Edi KORPRI mudah-mudahan nantinya harapan masyarakat akan sinergi dengan kemampuan KORPRI untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. “mudah-mudahan nanti antara harapan masyarakat dan kemampuan KORPRI akan ketemu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, diserahkan secara simbolis penyerahan kendaraan roda 2 bantuan dari Provinsi Jawa Barat kepada lurah di Kota Bandung, surat keputusan 100 % menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah kepada lebih dari 600 CPNS Daerah Kota Bandung, bantuan pendidikan, dan penghargaan kearsipan untuk kategori kewilayahan dan non kewilayahan, dan penghargaan satya lancana karya satya kepada para pegawai negeri sipil yang sudah mengabdi lebih dari 10, 20, dan 30 tahun.

Menurut Edi dengan penghargaan satya lancana yang diterima oleh beberapa orang, diharapkan dapat memotivasi pegawai lainnya untuk menuntaskan pengabdian dan memaksimalkan kepada bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan penghargaan yang diterima sebagian pegawai tersebut dapat memotivasi yang lainnya, untuk memaksimalkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan