Monitoring PNPM Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeunying Kidul

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Sebagai Ketua Tim Koordinasi Pengentasan Kemiskinan Kota Bandung (TKPK) sudah menjadi tugas bagi Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda untuk memantau perkembangan program-program kemiskinan yang salah satunya adalah di Kecamatan Cibeunying Kidul Kelurahan Sukamaju (30/05).

Setibanya di lokasi Ayi disambut oleh Camat Cibeunying kidul bersama-sama dengan rengrengan Lurah dan langsung menuju ke rumah salah seorang warga RW 02 untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi seputar kegiatan PNPM yang sedang dan sudah berlangsung di kawasan itu.

Dalam dialognyaAyi menekankan pada warga bahwa sebagai barisan paling depan pada penuntasan kemiskinan , para aparatur Kelurahan hingga RT dan RW merupakan relawaqn-relawan yang paling depan serta paling mengetahui bagaimana keadaan para warga dilingkungannya.

“Sebagai para relawan yang berjuang untuk menuntaskan kemiskinan mereka merupakan para pekerja yang tak kenal lelah dan juga tidak mengharapkan imbalan , kita tahu bagaimana seorang petugas Pos Yandu para RT dan RW tanpa lelah melayani warga, tidak kenal waktu baik siang maupu malam atau bahkan dini hari dan sebagai kompensasi mereka hanya menerima honor yang sangat tidak memadai, untuk itu harapannya kedepan dengan adanya kegiatan PNPM seperti ini selain menggiatkan warga juga dapat membantu meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Setelah melakukan silaturahmi dan dialog, Ayi dan rombongan melaksanakan keliling ke daerah warga sambil juga melihat hasil kegiatan PNPM yangtelah selesai , diantaranya yaitu sebuah Pos Serbaguna yang berada di RW 02 dan juga sebuah PAUD yang berada di RW 07.

Sebelum meninggalkan lokasi Ayi kembali berjalan bersama rombongan ke arah Kelurahan Cicadas dan ia pun meninggalkan lokasi dari arah perempatan Cicadas, setelah berjalan hampir sejauh 4 Kilo meter bersama warga. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan