Pangdam III Siliwangi & Kapolda Inisiasi Kunjungan ke Tiap Posko Paslon Gubernur

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI, Doni Monardo bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat juga Bawaslu Jabar Harminus Koto yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyambangi Posko pemenangan para pasangan calon Gubernur Jawa Barat untuk mengajak melakukan kampanye positif.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, ide untuk mengunjungi Posko para pasangan calon Gubernur Jabar menjelang kampanye dan Pemilukada ini, merupakan ide serta inisiasi dari Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar yang langsung dilaksanakan hari ini, Rabu (14/2 2018).

“Semua Posko Pemenangan pasangan calon dikunjungi, sekalian untuk mengingatkan kepada para calon. Bahwa hari ini, merupakan hari terakhir untuk menyerahkan laporan keuangan para calon,” jelas Yayat.

Kegiatan ini sekaligus memberikan informasi, bahwa besok akan dilaksanakan acara penyerahan perlengkapan kampanye. Dengan jumlah 6 juta lembar, boleh dipasang dimana saja sesuai dengan Surat Keputusan Bupati (SK Bupati). Dengan memperhatikan tempat-tempat yang dilarang oleh Pemerintah.

Ditempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan tugas Kepolisian untuk pengamanan yang di “back up” penuh oleh Kodam III/Siliwangi. Hal ini bersinergi untuk mengamankan prosesnya demokrasi Pilkada serentak.

“Untuk 1 orang mendapatkan pengawalan oleh 10 anggota Kepolisian. Jadi ada 80 orang sudah kita dorong untuk pasangan calon,” jelas Kapolda.

Sedang ditegaskan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo tujuan kunjungan ini agar ada proses sosialisasi terlebih membangun silaturahmi. Lebih dari itu, sambungnya, apabila ada terjadi sesuatu permasalahan di lapangan,  bisa segera mengatasi dan mencegahnya.

“Kita berharap untuk berkampanye positif sehingga diharapkan Pilgub berjalan tertib dan kondusif. Karenanya Kodam III/Siliwangi bertugas untuk membantu Kepolisian dalam pengamanan kampanye dan Pemilu nanti,” tandasnya.

Kunjungan ke posko pemenangan diawali ke paslon ASYIK kemudian dilanjut ke posko paslon RINDU, lanjut ke paslon 2DM dan berakhir di posko pemenangan paslon HASANAH.  (*San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan