Pangdam Siliwangi Berikan Penghargaan Bagi 800 Anggota TNI, Polri dan Persit

BANDUNG, LJ – Sebanyak 800 personil dari prajurit TNI, Polri serta Persit mendapat penghargaan dari Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI, Doni Monardo. Penghargaan diberikan karena bakti terbaiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pangdam berharap agar terus bekerja dan berprestasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai Prajurit Maung Siliwangi maupun Polda Jabar. Sebab, tambah Pangdam, tidak semua persoalan yang dihadapi masyarakat semuanya bisa diselesaikan oleh Pemerintah, melalui kebersamaan dan kekompakan TNI – Polri dilapangan sangat lebih efektif dan banyak persoalan bisa diselesaikan.

“Mari kita teladani dan tiru semua hal yang telah meraka dilakukan, saya yakin semuanya yang dilakukan dilandasi dengan keyakinan dan rasa tulus ikhlas untuk memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada disekelilingnya,” papar Pangdam dalam sambutannya di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (8/3).

Penghargaan diberikan kepada Letkol Arm Sabawa Kasi Intel Korem 061/SK berhasil menyergap dan menangkap kelompok illegal pengoplosan Gas Elpiji di Bogor, Brigadir Turas Catur. W anggota Polsek Rangkas Bitung berhasil membuat Pos Kamling terbaik dan mempersatukan anggota keluarga yang sudah lama hilang.

Selanjutnya Pelda Budiono anggota Kodim 0609/ Kab. Bandung sebagai pendiri dan Direktur Bank Sampah di Desa Lembang, Brigadir Vindy Septiadi Polsek Wanaraja prestasi dalam pipanisasi air bersih dan membantu kesulutan masyarakat di Garut.

Selain itu, ada Serka Fema Daniawi Bintara Yon Arhanudri 3/ Yudha Buana Yaks sebagai Juara I Kelas Kata perorangan senior putra Kejuaraan Karate Bekasi Open, Bripka Mulyono anggota Polsek Cihapit prestasi sebagai Babinkamtibmas terbaik dari Kapolda Jabar dan bersinergi dengan aparat terkait, Sertu (K) Ernita anggota Spers Kodam III/Siliwangi prestasi pada Katagori Senior I Women pada Kejuaraan Makopala Universitas Budi Luhur Orientering Champions, Bripka Yogi Burhanudin Polsek Subang prestasi mendirikan Bank Sampah dan kepedulian terhadap lingkungan dengan generasi muda diwilayahnya.

Ditambah Bripka Abdurahman Polsek Kota Baru prestasi membuat Kantor BKPM Swadaya masyarakat dan menyediakan sarana dan prasarana, Serda Heru Babinsa Kodim Subang prestasi tentang kecakapan Tingkat Nasioanal Sakawira dan Kopka Usep Sukendar Kodim Karawang prestasi menggagalkan aksi perampokan sepeda motor.

Juga ibu Persit Ayi Maryani sebagai Ketua Ecovilage terbaik dari Desa Laksana Mekar sehingga memperoleh bantuan motor bak sampah dari Bupati Kabupaten Bandung Barat. (San)

 

Tinggalkan Balasan