PDAM Lakukan Pengurasan Tando Air, Sementara Pasokan Terhenti

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung akan menghentikan sementara pasokan air baku ke pelanggan, Senin, 16 Mei dan 23 Mei 2016.Demikian hal itu dikatakan Kepala Sub Bidang Hubungan Masyarakat PDAM Kota Bandung, Tarsum kepada wartawan di kantornya jalan Badak Singa no 1 kota Bandung, Senin (16/5).

Lebih lanjut dikatakannya, sekitar 30 ribu pelanggan akan terkena dampak penghentian pasokan itu, khususnya yang berada di kawasan Bandung utara. Penghentian suplai air itu direncanakan berlangsung sehari, mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB. Gangguan tersebut terkait rencana pengurasan kolam tando (penampungan) milik PT PLN yang airnya ikut dipakai PDAM di Dago Pakar.

Selain itu, PDAM melakukan pengerukan berkala tiga bulan sekali di bendungan intake (penangkap air) di daerah Bantar Awi. “Sedimentasi menghambat aliran air,”tuturnya seraya menambahkan pengerjaan kegiatan pemeliharaan itu berlangsung 10 jam. Selebihnya proses pengaliran air ke pipa yang sebelumnya kosong dan terisi udara.

Kawasan atau daerah pelanggan yang terkena dampak penghentian air baku PDAM itu meliputi Dago, Cigadung, Ciumbuleuit, Hegarmanah, Pasteur, Sukajadi, Cipaganti, termasuk beberapa rumah sakit seperti Hasan Sadikin dan Santo Borromeus.

Adapun wilayah lain yang airnya berasal dari pengolahan air di PDAM Jalan Badak Singa, kata Tarsum, tetap normal pasokannya. Total pelanggan air baku PDAM Kota Bandung berjumlah sekitar 150 ribu orang.

Tarsum mengatakan, PDAM Tirtawening memohon maaf kepada pelanggan yang aliran airnya terganggu. Bagi warga yang membutuhkan air bisa memesan air tangki di Kantor Jalan Surapati No 67 Bandung atau menghubungi nomor telepon (022) 2507993. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan