PDAM Tirtawening Targetkan Cakupan Layanan 80 Persen

  • Bagikan

 

BANDUNG LJ – PDAM Tirtawening Kota Bandung menargetkan cakupan layanan pada tahun 2017 bisa menjangkau 80 persen. Air mengalir juga tidak hanya 17 jam seperti sekarang tapi nonstop 24 jam.

 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Pian Sopian menyatakan, saat ini pihaknya baru bisa melayani 152.000 pelanggan sambungan langsung atau cakupan 70 persen. Durasi pelayanannya baru 17 jam per hari.

 

“Pada tahun 2017, cakupan kita harus 80 persen dengan durasi 24 jam. Sebenarnya jumlah debit sekarang yang dikelola bisa sampai 80 persen. Tetapi permasalahannya di hidrolis pipa,” kata Pian di  Bandung belum lama ini.

 

Untuk mengejar target itu, Pian mengaku pihaknya telah memiliki strategi. Salah satunya, proses teknologi ulang yang membagi 3 zona besar yakni Bandung Utara, Bandung Tengah, dan Bandung Selatan. Untuk Bandung Utara, pelanggan dilayani oleh pengolahan Dago Pakar, Bandung Tengah dilayani unit pengolahan Badak Singa.

 

Menurutnya untuk pelanggan Bandung Selatan, kita punya regional di Sukamaju Cikalong Banjaran. Regional itu program pusat, dengan pemanfaatan potensi sungai air baku Situ Cileunca. Pembiayaan terbagi pusat, provinsi, Pemkot Bandung, Pemkab Bandung, dan PDAM masing-masing,” katanya. (Herdi/Ihsan)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan