Pelayanan Masyarakat Harus Diutamakan Oleh Setiap Anggota Dewan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia menggelar pertemuan di Kota Bandung, pada Rabu-Jumat (19-21/10/2016). Pertemuan tersebut digelar untuk merumuskan sejumlah pembahasan yang akan disampaikan ke pemerintah pusat.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi hal yang diutamakan anggota dewan. Pelayanan tersebut harus meningkat dari tahun ke tahunnya. Terlebih, lanjutnya, pemerintah pusat tengah merencanakan kenaikan gaji bagi anggota dewan dan kepala daerah. Hal inipun menjadi salah satu agenda pembahasana dalam rapat kerja nasional tersebut.

Ineu menyebut, kenaikan gaji kepala daerah dan DPRD telah dibahas lama, baik oleh asosiasi DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Pembahasan inipun sudah dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Tapi kami masih nunggu waktu yang tepat,” kata Ineu dalam acara tersebut. Ineu mengaku tidak mengetahui pasti besaran kenaikan gaji yang akan diberikan. Namun, menurutnya terdapat beberapa item yang akan mengalami kenaikan.

“Saya belum tahu detail karena tidak ikut dalam finalisasi,” katanya. Seraya menyebut, rencana kenaikan gaji ini harus diimbangi dengan kinerja. Pelayanan kepada masyarakat dipastikan harus meningkat juga. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan