Pembangunan Aset Gedung Diklat Dipantau Komisi I

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pembangunan aset gedung milik Pemprov Jabar di Kompleks Badiklatda Cipageran Cimahi kembali mendapatkan perhatian dari Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang melakukan kunjungan kerja ke Cipageran Jum’at, (15/07).

Sebagaimana diketahui, Komplek Cipageran Cimahi yang semula merupakan komplek rumah dinas DPRD Provinsi Jawa Barat kini beralih fungsi menjadi Gedung Diklat yang berada di bawah pengelolaan Badan Pendidikan dan Latihan Daerah (Badiklatda) Provinsi Jawa Barat. Saat ini sebagaimana yang dilihat oleh Komisi I, di lokasi tersebut tengah dilakukan pembangunan Gedung Kampus II Diklat Cipageran  termasuk diantaranya basement untuk parkir kendaraan.

Menurut keterangan Cecep Fauzy Chaidir dari Diskimrum kepada Komisi I, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang menghambat proses pembangunan gedung. “Saat ini memang kita juga tengah melaksanakan pembangunan venue-venue untuk PON, namun ini tidak berpengaruh terhadap proses pembangunan gedung Diklat,” demikian dikatakan Cecep.

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang  sesuai fungsinnya berkepentingan terhadap pengawasan pengelolaan aset daerah mendapatkan penjelasan gedung Diklat tersebut tidak hanya digunakan oleh Pemprov Jabar saja.

“Nanti gedung ini akan dimanfaatkan juga oleh Pemkab/Kota atau instansi pemerintah lainnya untuk penyelenggaraan diklat sehingga nantinya mereka tidak harus menyewa hotel atau tempat lain.Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ini didampingi  oleh Sekretaris Badiklatda  H. Danny Sudrajat, SH, MM. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan