Pemerintah Harus Lakukan Pemetaan Tuntaskan Kemiskinan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendorong dan mendukung langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang melakukan pemetaan serta pengentasan terhadap desa kategori miskin tinggi yang berpotensi rawan pangan di wilayah tersebut.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung mengatakan, “Kami juga meminta pemerintah fokus mengatasi persoalan yang dialami 813 desa di Jabar yang masuk kategori desa miskin tinggi,” kata lehislator dari Partai Golkar ini kepada wartawan  di Bandung kemarin.

Menurut dia, adanya data sebanyak  813 desa miskin tinggi tersebut merupakan peringatan keras bagi pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.”Karena pada hakikatnya pemerintah bertugas menyejahterakan masyarakatnya,tuturnya seraya menerangkan jumlah desa berpotensi rawan pangan di Jawa Barat tersebut sama dengan sekitar 13 persen dari seluruh jumlah desa di Jabar.

Lanjut Untung,sehingga pemerintah bergerak cepat dalam mengatasi persoalan ini dan melakukan koordinasi yang baik agar persoalan kemiskinan ini terpecahkan,Sebenarnya,  alokasi anggaran baik dari pemerintah pusat maupun provinsi telah berorientasi pada pembangunan desa,tetapi ini harus didukung oleh pemetaan yang baik. Hanya, apakah alokasi anggaran itu sinkron dengan pemetaan. Hal Ini perlu dikaji. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan