Pemkot Akan Bantu Biaya Bobotoh Dan Kerusakan Bis

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengupayakan membantu biaya kerugian bus yang dirusak oknum suporter di Jakarta. Selain itu, bantuan akan diberikan kepada bobotoh yang menderita luka-luka akibat kejadian tersebut.

“Jadi bobotoh dari Viking, saya tugasi dulu mengurus yang sakit, bus yang rusak, mobil plat B yang rusak dan lain-lainnya,” ujar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Kamis (13/11).

Menurut Emil sapaan akrabnya,setelah dilakukan pendataan,dana yang dibutuhkan sementara mencapai Rp 60 juta. Tetapi biaya tersebut hanya untuk penggantian biaya perawatan bobotoh selama di rumah sakit.

Lebih lanjut dikatakannya,kalau penggantian kerusakan bus masih dihitung ulang. Soalnya ada bus yang dilindungi asuransi. Paling kita kasih kadeudeuh. Kerugian bus bervariasi, mulai Rp 2 juta sampai Rp 10 juta,jelasnya.

Diatambahkan Emil, ganti rugi untuk bus rusak juga perlu diinventarisasi ulang. Terlebih tidak semua bus dipinjam melalui prosedur resmi ke perusahaan.

“Ada yang langsung ke sopir bus di terminal. Saya kasih waktu dua hari untuk detilnya. Kalau mobil plat B yang rusak dan lapor saya hanya tiga unit,” pungkasnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan