Pemkot Cimahi Genjot Program Pembangunan Skala Prioritas

  • Bagikan

CIMAHI LJ – Wali Kota Cimahi Atty Suharti menjelaskan prioritas pembangunan Kota dalam waktu dekat ini. Program tersebut menjadi prioritas dia sebelum masa jabatannya berakhir pada 2017 mendatang.

“Kita masih memiliki beberapa program prioritas yang harus segera diimplementasikan,” tegas Atty, dalam acara peresmian sebuah Pondok Pesantren di Kawasan Cimahi Utara, kemarin.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti
Wali Kota Cimahi Atty Suharti

Dia merinci, program prioritasnya itu adalah penataan kawasan flyover Cimindi, pengembangan akademi komunitas negeri (AKN), pembangunan kawasan Cimahi Techno Park, dan pembangunan jembatan layang Padasuka.

Program-program tersebut sudah tertuang dalam rencana pembangunan, dan pekan kemarin telat disetujui oleh DPRD Kota Cimahi dalam rapat paripurna.

“Penting untuk dipahami bahwa pemerintah dan masyarakat yang selaras, sejiwa, dan satu tujuan merupakan prasyarat penting dalam percepatan pembangunan kota cimahi ini,” katanya.

Dia menyebutkan, kebersamaan dalam membangun kota sangat penting. Apalagi, tantangan Kota Cimahi ke depan masih sangat berat karena berbagai persoalan masih membelit.Di antaranya,jumlah dan pertambahan penduduk yang tinggi telah memunculkan berbagai persoalan seperti kepadatan penduduk.

Dampak dan tantangannya, tentu saja muncul pengangguran, kawasan kumuh, kemacetan, banjir di musim penghujan, masalah penanganan sampah, air bersih, sanitasi, daya beli masyarakat, kesehatan dan lingkungan.

Selama ini, aku dia, keberhasilan pembangunan Kota Cimahi berkat dukungan dan kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat. Semua prestasi yang diperoleh Cimahi selama ini merupakan buah dari gotong royong semua pihak. “Kami tentu tidak bisa bekerja sendiri untuk melaksanakan program-program prioritas ini melainkan harus dibantu oleh peran serta dari masyarakat,” ajaknya. (Ly)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan