Pemkot Siapkan Beragam Acara Sambut Bandung Lautan Api

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut upacara hari peringatan Bandung Lautan Api (BLA) ke-70 di Lapangan Tegallega pada 24 Maret mendatang.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Bandung Tatang Muhtar mengatakan, peringatan BLA menjadi satu kegiatan hari istimewa yang dimiliki Kota Bandung.

“Istimewanya adalah ada peringatan yang tidak diperingati oleh kabupaten/kota lain, salah satunya BLA ini,” kata Tatang di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (17/3/2016).

Tatang menuturkan, kegiatan pokok yang biasa dilakukan dalam memperingati BLA setiap tahunnya adalah ziarah ke makam pahlawan, pawai, dan penyulutan obor BLA serta penyiaran pidato Wali Kota Bandung.

Khusus peserta pawai obor, menurutnya berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya diikuti lima ribu pelajar tingkat SLTA. Tahun ini pawai bakal diikuti sebanyak tujuh ribu peserta dari berbagai elemen.

“Mereka berasal dari siswa SMP, SMA, karang taruna, dan beberapa komunitas,” ucapnya. Dia menambahkan, rute pawai obor nanti akan dimulai dari Lapangan Tegallega, Moch Toha, BKR, Moch Ramdhan, Karapitan, Asia Afrika, Cikapundung, Braga, Suniaraja, Viaduct dan berakhir di Balai Kota.

“Dalam rekaman pidato wali kota dan penyiaran nanti akan diisi dengan spirit-spirit kejuangan dalam membangun Kota Bandung dan perubahan-perubahan yang telah dilakukan,” ujar dia.

Tahun ini, Pemkot Bandung bersama panitia pelaksana BLA ke-70 berkomitmen untuk menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan pada penyelenggaraan BLA tahun sebelumnya.

“Kita telah berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait ke depan mengenai pawai obor karena akan menjadi salah satu item kepariwisataan seperti halnya event lainnya,” tandas dia. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan