Penyerahan Kendaraan Dinas Operasional Khusus Untuk Aparat Kewilayahan

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Sebagai upaya untuk menunjang mobilitas kinerja aparat kelurahan, Pemerintah Kota (pemkot) Bandung menyerahkan 151 kendaraan operasional khusus berupa kendaraan roda empat bak terbuka. Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada di lapang Tegallega, Jumat (21/6). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Plt. Sekda Kota Bandung Yossi Iriantodan sejumlah pejabat publik.

Anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bandung utnuk 151 kendaaran tersebut, menurut Plt. Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan (bagumpal) Jaja Nurjaman dalam laporannya, mencapai 13,8 M.

“Pagu anggaran untuk pengadaan kendaraan tersebut sebesar Rp 14,08 miliar, setelah dilakukan proses tender akhirnya dana yang terserap Rp 13,8 miliar. Adapun kendaraan yang dipilih yaitu jenis Pick Up Suzuki Carry 1,5 FD dengan harga satuan Rp 91,5 juta per unit,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Jaja Nurjaman, awalnya penyerahan kendaraan dinas tersebut dijadwalkan berlangsung pada triwulan pertama tahun 2013. Akan tetapi, penyelesaian penyelenggaraan lelang baru bisa diwujudkan beberapa saat yang lalu.

“Mobil ini bukan kendaraan dinas pribadi lurah tetapi untuk kendaraan khusus operasional setiap kelurahan, tujuannya untuk membantu mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat,” kata Jaja.

Sementara itu menurut Wali Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu penyerahan delegasi dan wewenang kedinas binamargaan telah diserahkan kepada aparat kelurahan,  tentu saja bukan hanya tugas pokok dan fungsinya saja yang diberikan, harus juga dibarengi dengan fasilitasnya.

“Bukan hanya tugasnya saja yang dilimpahkan begitu juga dengan fasilitasnya, mulai dari yang kecil seperti cangkul atau mesin babat rumput, tetapi juga sampai yang besar seperti kendaraan roda empat bak terbuka, seperti yang hari ini kitas serahkan,” jelas Dada.

Dada juga menyebutkan, penyerahan kendaraan operasional ini cukup mendesak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ini merupakan kebutuhan kita bersama, dan fasilitas ini di berikan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi,” ucapnya.

Wali Kota Bandung juga berharap dengan fasilitas yang baru ini pelayanan kepada masyarakat dapat lebih meningkat lagi. “Saya harap pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal dan meningkat lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Wali Kota Bandung berkenan mencoba kendaraan roda empat tersebut, yang dikendarai oleh salah seorang lurah wanita. (san)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan