Penyerahan Penghargaan Pendonor Darah

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Selain sebagai suatu kegiatan yang banyak menguntungkan dan membantu
bagi yang membutuhkan, Kegiatan Donor Darah juga dapat menyehatkan pendonornya sehingga dapat terbebas dari berbagai gangguan kesehatan.

Dalam rangka memotivasi masyarakat Kota Bandung dalam melakukan kegiatan donor darah, maka PMI Kota Bandung bekerja sama dengan PMI Provinsi dan Pemerintah Kota Bandung mengadakan penyerahan penghargaan bagi para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 75 Kali.

Sebanyak 93 orang pendonor darah yang telah menjadi donor sebanyak 75 kali mendapatkan penghargaan dari Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla yang diserahkan oleh Walikota Bandung Dada Rosada dan diwakili oleh Plt. Sekertaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, di Pendopo Kota Bandung, Senin (17/6).

Menghadiri acara tersebut Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Adang Ruhyatna dan Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto beserta para Forum Komunikasi Daerah Kota Bandung.

Mengawali acara Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto menyampaikan laporannya berkaitan dengan aktivitas kegiatan Donor darah di Kota Bandung ,termasuk juga perkembangan jumlah pendonor yang ada di Kota Bandung.

“Alhamdulilah jumlah Pendonor di Kota Bandung mengalami peningkatan sebesar 3,5 % dimana pada tahun 2011 tercatat sebanyak 63000 orang mendonorkan dan pada tahun 2013 ini bertambah menjadi 67100 orang pendonor,” ungkapnya.

Ade juga menambahkan bahwa secara kebutuhan Kota Bandung mendapatkan cukup sulai darah dari pendonor dan bahkan Kota Bandung bias memberikan ke daerah lain untuk menutupi kekurangan darah apabila ada permintaan.

“Kebutuhan Labu Darah untuk Kota Bandung adalah sebanyak 400 labu per hari dan suplai dari pendonor Alhamdulillah 500 labu perhari sehingga kita bisa memiliki tabungan bank darah yang dapat digunakan untuk mensuplai Kota Bandung sendiri atau bahkan juga memberikan suplai bantuan untuk daerah lain di sekitar Kota bandung, tetapi agar persediaan untuk suplai dan bank darah terjaga harapan kami kita bias mendapatkan 600 labu perhari untuk kedepannya, oleh karena itu untuk menstimulasi hal itu maka diadakan penghargaan bagi yang telah melakukan donor dengan jumlah tertentu dan dalam hal ini kita memberikan untk yang telah melakukan 75 kali donor darah,” paparnya.

Lebih jauh Ade juga mengatakan bahwa suplai darah pada tahun 2013 ini semua telah disalurkan secara langsung ke sejumlah Rumah Sakit dan Klinik yang ada di Kota Bandung. (Zein)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan