Pidato Presiden Harus disikapi Dengan Semangat Optimisme

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Indonesia ditanggapi beragam oleh anggota DPRD Jawa Barat. Kemarin, pidato kenegaraan tersebut disaksikan langsung oleh anggota DPRD Jabar melalui tayangan layar, di Gedung DPRD Jabar, Bandung.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menilai, optimisme yang terkandung dalam pidato kenegaraan tersebut sudah baik dan harus diikuti segenap lapisan Tanah Air. Ineu menjelaskan, yang harus diapresiasi dari pidato Presiden Joko Widodo itu adalah semangat pemerintah dalam pembangunan.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari
Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari

“Seperti apa yang diutarakan Pak Presiden dengan tema Dirgahayu Indonesia Ayo Kerja, artinya kita semangat dan optimis terhadap kerja ke depan terhadap pemerintah,” kata Ineu.

Menurut Ineu, semangat itu harus mampu meningkatkan kualitas pembangunan. Seluruh pihak harus bahu membahu dalam memperbaiki bangsa ini.

Ineu pun berharap, dengan adanya semangat itu, kemandirian bangsa Indonesia bisa terus terjaga. “Bangsa ini harus berdaulat, berdikari,” katanya seraya menyebut salah satu modal utama untuk melaksanakan pembangunan ialah sumber daya manusia di Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan juta.

Selain itu, Ineu pun mengapresiasi sejumlah percepatan pembangunan di bawah Presiden Jokowi. “Percepatan yang dilakukan itu untuk masyarakat Jabar juga. Kita harus mendukung dan menyatukan apa yang dicita-citakan itu terwujud di Jabar, khususnya bagi kesejahteraan bagi masyarakatnya,” katanya.

Sementara itu, sebagai bagian dari roda pemerintahan di Jabar, Ineu memberikan dukungan kepada pemerintah pusat dalam melaksanakan pembangunan. “Dukungannya ialah dengan melaksanakan pembangunan di daerah serius dan giat bekerja untuk mewujudkan apa yang menjadi prioritas pembangunan di Jabar,” pungkasnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan