Pileg dan Pilpres Harus Jadi Tonggak Persatuan Bangsa

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Pemilihan Umum legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2019 harus menjadi tonggak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemilu harus menjadi tonggak persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu keterlibatan semua elemen masyarakat untuk saling menciptakan kesejukan hingga tidak menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Melalui Pemilu juga harus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan kita sesama anak bangsa,” ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat. H. Syahrir, SE kepada wartawan usai menghadiri acara Deklarasi Pemilu 2019 dan Ulin Bareng Komunitas Trail, yang selenggarakan di Mapolda Jabar di Bandung Minggu (9/12).

Karena itu dirinya berharap semua elemen masyarakat turut mengawasi dan menciptakan suasana sejuk dan damai dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Deklarasi yang dihadiri anggota DPRD Jabar Yunandar Eka Perwira, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi, Kasgartap II Bandung, Kepala Kesbang Linmas Provinsi Jawa Barat, perwakilan KPU Provinsi Jabar, perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, MUI Jabar, para Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat dan 2000 orang anggota Komunitas Motor Trail se-Jawa Barat.

Deklarasi tersebut mencakup empat point yakni, turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg 2019, mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku, menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan akan terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan