Pipa Bocor Sudah Diperbaiki Manajemen PDAM Tirtawening

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Pian Sopian mengatakan, pipa PDAM di Jalan RE Martadinata dan Jalan Wastukancana bocor lantaran tergerus ‘gigi’ backhoe yang tengah menggali drainase.

Akibatnya, pasokan air bersih menuju penampungan Badaksinga tersendat, bahkan di kawasan Wastukancana air bersih sempat menggenangi jalanan.Akibat bocor pasokan air bersih ke warga khususnya di Wastukancana sempat terganggu beberapa jam.

Lebih lanjut dikatakan Pian,permasalahn tersebut telah selesai kita perbaiki sekitar pukul 10.00 WIB. Kami langsung perbaiki setelah menerima laporan. Beberapa anggota dewan dan ajudan Pak Wali juga tadi ikut melaporkan,tutur mantan direktur Air Limbah ini sebelum menjabat Dirut.

Pian menjelaskan, pipa yang bocor terjadi karena tergerus bachkoe yang tengah menggali drainase. Kemungkinan pihak yang menggali tidak mengetahui kalau ada pipa PDAM. Keseluruhan yang bocor ada tiga titik, di antaranya Jalan RE Martadinata dua dan Jalan Wastukancana kemarin.

“Bocornya berdiameter 20 centian. Diperkirakan sejak minggu pagi. Pipanya di bawah tanah, jadi penggali kayaknya tidak tahu di sana ada pipa,” ujarnya.

Ditambahkannya untuk memperbaiki pipa yang bocor,terangnya, petugas lapangan membutuhkan waktu satu hingga dua jam. Selain itu, saat ini PDAM sudah mempersiapkan stok pipa untuk mengantisipasi kebocoran yang terjadi.

“Lamanya itu menghentikan dulu aliran air. Nah, untuk proses kering itu yang perlu waktu,” katanya.Namun Pian tidak menyebutkan berapa kubik air bersih yang terbuang percuma. Selain itu untuk mengantisipasi adanya kebocoran pipa lagi, pihaknya sudah berkordinasi dengan pelaksana perbaikan drainase,ujar Pian. (San/Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan