Pusat Pemerintahan Kota Bandung Akan Dipindahkan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemindahan pusat pemerintahan Kota Bandung ke kawasan Teknopolis Gedebage. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Kamis(6/8) bertolak menuju Jakarta, untuk mengurusi administrasi.

Pusat pemerintahan nantinya akan berada di kawasan Teknopolis Gedebage. Nah, tanahnya ini milik pemerintah yang administrasinya masuk ke dalam Kementerian Agama. Saya akan ke Jakarta untuk melapor,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (6/8).

Menurut walikota, pusat pemerintahan Kota Bandung di kawasan Teknopolis Gedebage akan didirikan di lahan seluas kurang lebih delapan hektar dan rencananya pembangunan akan dimulai tahun 2016. Nantinya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terpusat di dalam satu kawasan.

Lebih lanjut dijelaskannya semua berpusat di sana agar tingkat pelayanan yang diberikan lebih efisien. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah bisa mulai pembangunannya,kata Emil sapaan akrabnya.

Ditambahkan emil, bangunan pusat pemerintahan Kota Bandung, akan didesain dengan konsep ramah lingkungan. Hal lainnya adalah soal gaya bangunan lebih pada gaya arsitektur masa depan.

“Konsepnya green architecture atau ramah lingkungan. Untuk desain future architecture dengan nilai-nilai kesundaan. Saya berharap proses pengurusan administrasi berjalan dengan baik dan izinnya dapat dikeluarkan,”pungkas pria berkacamata ini. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan