Ridwan Kamil: 2016 Tahun Inovasi Untuk Kota Bandung

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Tahun 2016 pembangunan Kota Bandung dengan skala besar akan mulai dilakukan, dengan membawa tema “Tahun Inovasi” untuk Kota Bandung.

“Tahun depan temanya adalah tahun inovasi dimana hal yang unik-unik dan besar-besar dimulai konstruksinya jadi dari mulai protoype monorel dimulai dan teknologi metro kapsul sedang diproses,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota, Rabu (21/10).

Dijelaskan, protoype tersebut merupakan transportasi masal berupa metro kapsul dengan rute dari stasiun Bandung ke Alun alun. Selain metro kapsul beberapa proyek besar untuk mengatasi kemacaetan seperti Skywalk, dan Underpass Cibiru sudah dianggarkan.

Selain beberapa proyek yang berkaitan dengan upaya mengatasi kemacetan, juga dimulai upaya mempercantik taman-taman di Kota Bandung, taman Tegalega diantaranya, termasuk Babakan Siliwangi.

Program lainnya yang menjadi prioritas adalah percepatan pembangunan apartemen rakyat dan percepatan smart city yang awalnya 3 tahun dipercepat menjadi 2 tahun.

Wali Kota menandaskan, kepuasan publik merupakan upaya utama. Ia meminta aparatnya jangan pernah menyepelekan dan mengganggu kualitas pelayanan kepada warga. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan