Sajidin Aries: Dengan Multimedia Digital Pada 2016 Semua Koleksi Museum Sri Baduga Bisa Ditampilkan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Museum Sri Baduga Bandung mendatangkan lima multimedia digital. Ke lima multimedia digital ini nantinya akan diisi 10 klasifikasi benda koleksi dari 7000 kokeksi yang dimiliki Museum Sri Baduga Bandung.

Dikatakan Kepala Balai Pengelolaan Museum Sri Baduga Bandung, Sajidin Aries, multimedia digital yang didatangkan ini adalah mirip yang digunakan di Museum Nasional Jakarta. Hanya isinya saja yang beda. Dengan adanya lima multimedia digital ini, museum sebagai destinasi wisata akan semakin terwujud.

“Kita akan mengisinya dengan tentang sejarah Jawa Barat, termasuk koleksi museum Sri Badu serta koleksi masterpeace yang jarang dipamerkan,” tambah Aries pada wartawan di Bandung, Rabu (30/12).

Selama ini, kata Aries, dari 7000 koleksi yang museum, baru 20 persennya yang sudah dipamerkan. Namun dengan adanya multimedia digital ini, maka seluruh koleksi yang 7000 itu bisa disaksikan oleh masyarakat luas. “Insyaallah, tahun 2016 semua koleksi Museum Sri Baduga bisa disaksikan oleh masyarakat melalui multimedia digital,” katanya. Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan