Segera Tunjuk Badan Usaha Tol Cisumdawu

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat meminta pemerintah pusat segera menunjuk badan usaha jalan tol (BUJT) terkait pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Hal ini penting agar pembangunan jalan tol tersebut bisa segera dituntaskan.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, percepatan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu mutlak harus dilakukan. “Sangat berharap cepat selesai. Saat ini fase 2 baru kurang lebih 30 persen, apalagi tunnelnya perlu 2-3 tahun,” kata Ineu saat mengunjungi lokasi proyek Cisumdawu kemarin.

Dalam kunjungan itu, hadir juga anggota DPRD Jabar lainnya seperti Yunandar Eka Perwira, Ali Hasan, dan Nia Purnakania. Ineu mengatakan, pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ini menjadi prioritas.

Selain untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jatinangor dan Tanjungsari, Sumedang, jalan tol ini pun menjadi salah satu akses utama menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka. “Ini kan menghubungkan Bandung dengan BIJB. Kami khawatir BIJB selesai, ini tidak. Padahal targetnya kan 2018 selesai,” katanya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan