Sejumlah Pejabat Publik Tinjau Jalan

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Wali Kota Bandung Dada Rosada di dampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Iming Ahmad beserta sejumlah pejabat publik Kota Bandung melakukan peninjauan perbaikan beberapa ruas jalan yang ada di Kota Bandung, Jumat (21/6) malam.

Peninjauan yang pertama dilakukan di jalan pahlawan dekat taman makam pahlawan cikutra, kemudian dilanjutkan ke jalan Ahmad Yani dan yang terakhir ke jalan Ibrahim Adji (Kiara Condong).

Menurut Wali Kota Bandung di sela-sela peninjauan perbaikan jalan mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan program pelayanan kepada masyarakat di bidang kebinamargaan.

“perbaikan jalan baru kita laksanakan, karena jadwal dari mekanisme tendernya memang baru beres,” ujar Dada.

Lebih lanjut dikatakannya, jalan yang rusak itu ada jalan milik Kota Bandung, provinsi atau pusat, tentu yang di utamakan untuk diperbaiki adalah jalan kota. “Di Bandung ada jalan kota, provinsi atau pusat, pasti yang kita perbaiki adalah jalan milik Kota,” jelasnya.

Untuk Jalan Pahlawan, menurut Dada yang sebelah barat akan dibeton dengan ketebalan sekitar 20 cm, karena untuk jalan tersebut rawan terkena banjir, sedangkan untuk lajur yang timur akan di hotmix dengan ketinggian 4 cm. “Untuk jalan yang kondisinya tidak terlalu rusak tentu kita akan perkuat lagi,” ujarnya.

Dada juga berpesan kepada para pelaksana pebaikan jalan agar bekerja sesuai dengan waktu dan kualitas yang ditentukan. “Apabila kualitas dari hasil kerjaannya tidak sesuai, sebaiknya nanti tidak usah di beri kerjaan lagi,” tegasnya.

Sementara itu menurut, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iming Ahmad menjelaskan, untuk perbaikan di jalan Pahlawan, panjang seluruhnya 2,13 KM. Sedangkan jalan Ahmad Yani kurang dari 1 Km dan Kiaracondong 1,3 KM.

“Khusus di Jalan Cikutra, yang menggunakan sistem betonisasi yang sebelah barat 539 meter, lebar 7 meter,  sedangkan yang diaspal dan  hotmix 159 meter,” jelas Iming.

Iming menambahkan, seluruh jalan yang diperbaiki tahun ini sepanjang 190 Km. Meliputi beberapa ruas jalan seperti jalan Elang,Papanggungan Kawaluan, Santosa Asih, Lapas Banceuy dan Jalan Sukahaji. (Herdi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan