Selain Khitanan Masal, Kodam III Siliwangi Bagikan Sembako Gratis Pada Kegiatan Baksos

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Jelang Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). Dalam kegiatan tersebut, khitanan masal, pengobatan kesehatan dan pembagian sembako gratis, berlangsung di Lapangan Brigif 15/Kujang Jalan Sudirman Kota Cimahi, Kamis (14/12/2017).

Pada saat itu, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring mengungkapkan, kegiatan bakti sosial tersebut bukan hanya diikuti oleh warga Kota Cimahi, sebab ada juga dari wilayah  Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Sedang, lanjutnya, tujuan kegiatan tersebut guna membantu masyarakat  yang kurang mampu, dan warga sangat gembira   karena  setelah  usai melaksanakan kegiatan baksos, warga pun diperbolehkan menaiki kendaraan tempur  yang ada dan  diajak berkeliling lapangan Brigif.

“Hari Juang Kartika  tersebut setiap tahun digelar dan  harus dilakukan oleh TNI, karena TNI tanpa rakyat buka apa-apa. Maka dari itu ada slogannya Bersama Rakyat TNI Kuat. Karena ini hari ulang tahun Angkatan Darat sebenarnya, tapi disebut hari juang kartika,” ungkapnya di sela kegiatan.

Menurutnya, selain baksos peringatan hari Juang Kartika juga dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti penghijauan, kerja bakti, dan pembangunan rutilahu. Di bidang kesehatan pihaknya melaksanakan donor darah, pemeriksaan kesehatan termasuk pemeriksaan gigi, serta khitanan masal dan dilakukan do.a bersama.

“Kegiatan ini  juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam III/Siliwangi termasuk  jajarannya korem-korem dan kodim-kodim,” ujarnya.

Kasdam juga berharap, dengan adanya kegiatan baksos ini  kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat. TNI itu betul-betul milik rakyat, dalam situasi gembira, sedih, dan duka TNI akan tetap bersama rakyat. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan