Subsidi Dari Pemerintah Dapat Turunkan Harga Pangan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Harga pangan di Indonesia selalu mengalami kenaikan di setiap Bulan Suci Ramadhan. Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, angkat bicara soal kenaikan harga pangan di Jawa Barat. Selama bulan suci Ramadhan, pihaknya memantau tentang kenaikan pangan yang terjadi di pasar-pasar di Jawa Barat.

Selain itu, sudah dilakukan kunjungan ke beberapa pasar, seperti ke Pasar Tanjungsari Sumedang, Pasar Simpang di Purwakarta, Pasar Sehat Cileunyi, Pasar Guntur di Garut, dan juga Pasar Singaparna di Tasikmalaya, guna melihat dampak serta ketersediaan pangan di pasar tersebut.

“Ini memang kita melihat ada kecenderungan umum. Harga mulai menaik, tetapi kenaikannya kalau dilihat dari tahap psikologis, dan juga kita tanya ke pedagang serta konsumen, kenaikan itu masih ditahap wajar. Justru yang harus segera ada penanganan yaitu di sisi stok atau ketersediaan barang,” kata Abdul Hadi kepada wartawan di Bandung kemarin.

Dikatakan Hadi, dengan diberikannya subsidi dari pemerintah untuk rakyat miskin di Jawa Barat, itu bisa menjadi solusi yang baik untuk saat ini. Disamping itu, ia berharap dengan diadakannya subsidi, secara tidak langsung dapat menurunkan harga pangan yang melonjak naik tersebut. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan