Sunatra: Warga Cimahi Kekurangan Mata Air

  • Bagikan

CIMAHI LJ – Pemerintah Kota Cimahi harus memperhatikan warganya, khususnya dalam masalah pengelolaan air.

“Pemda di sini harus memberikan solusi kepada penduduk asli (Warga Pasirkaliki) yang saat ini resah dengan kondisi air,” demikian ditegaskan anggota DPRD Jawa Barat Sunatra kepada wartawan di Kampung Babakan Loa Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi kemarin.

Ia mengaku mendapatkan aspirasi masyarakat. Di antaranya, warga di daerah Pasirkaliki yang punya sumber air itu resah. “Warga resah karena banyak yang mengambil air secara tidak terkendali. Jumlah pengambil air ke Pasirkaliki mencapai puluhan ribu,” katanya.

Dirinya juga mengaku heran kalau Cimahi kekurangan air. Menurutnya, Cimahi sesuai dengan namanya, memiliki air yang sangat banyak. “Dari sisi sejarahnya juga air di sini banyak,” katanya.

Keberadaan mata air yang ada di Kelurahan Pasirkaliki ini, kata dia, dinikmati oleh warga Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Karena itu sudah selayaknya pemerintah turun tangan mengatasi masalah ini. Jika keberadaan air ini tidak dikelola secara baik, keberadaan mata air akan surut dan akhirnya mengering. (Ly/Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan