Syahrir Sambut Positif Istighosah yang Digagas Polda Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ribuan masyarakat yang terdiri dari santri, jamaah majelis ta’lim maupun lainnya menghadiri acara istighosah  di halaman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/12). Sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama juga hadir. Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar mengisi ceramah dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan istighosah ini digelar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan dalam rangka syukuran kembalinya dia ke Tatar Parahyangang.

“Saya bersyukur bisa menjadi Kapolda. Saya menyambutnya dengan doa bersama dan istigotsah. Juga meningkatkan silaturahmi dengan sahabat-sahabat. Karena saya pernah di Polwil Priangan,” ungkapnya kepada wartawan disela kegiatan.

Kegiatan ini mengusung tema Istigotsah dan silaturahmi bersama tokoh agama dan masyarakat untuk mewujudkan Jawa Barat aman dan damai. Tema ini tidak terlepas dengan operasi lilin lodaya untuk mengamankan perayaan tahun baru.

“Dengan Istighosah intinya saya berdoa karena upaya tanpa doa tidak akan sempurna. Dan dengan doa, setengah dari urusan selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H Syahrir, SE menyambut positif syukuran yang digagas Kapolda Jabar yang baru. Sebab, selain aspek lahiriah upaya spiritualnya pun harus kuat untuk menumbuhkan keyakinan dalam melaksanakan tugas sebagai kepolisian.

“Ini awal yang baik bagi institusi penegak hukum. Sehingga dapat saling menguatkan terutama dengan masyarakat,” katanya.
Dia berharap, dalam tugasnya sebagai kepolisian, juga dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah daerah yang lebih baik lagi untuk rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jabar khususnya.

“Tentunya saya berharap adanya kerjasama dalam segala bidang, demi mewujudkan rasa aman dan nyaman di Jabar,” tandasnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan