Tangani Kasus DBD, Komisi V Lakukan Pengawasan Langsung

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Komisi V DPRD Jawa Barat kini tengah melakukan pengawasan langsung di setiap daerah, hal ini terkait upaya penanganan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Jawa Barat.

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan, terkait hal itu pihaknya juga dalam pengawasan tersebut menggiatkan upaya fogging, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khusunya mengenai pencegahan, gencar dilakukan.

“Ya pencegahan, terus teman-teman yang ke daerah, komisi lima juga sedang melakukan pengawasan secara langsung di daerah yang ada DBD,” ungkapnya di Bandung, Jumat (8/2/2019).

Lebih lanjut Ineu mengatakan, meski pihak DPRD Jawa Barat belum memegang data akurat mengenai kasus DBD yang terjadi, namun penanganan serta pencegahan terus dilakukan.

“Saya belum cek lagi, tapi yang pasti penanganan-penanganan, antispasi-antisipasi oleh lapisan masyarakat maupun pemerintah terus dilakukan. Saya juga berharap ini tidak menambah dari hari ke hari korban DBD,” ucapnya.

Ia juga meminta, semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat bahu membahu dalam upaya pencegahan DBD agar tidak memakan korban. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan